Berita kami

Monitoring Erupsi Merapi oleh Kepala BNBP

24 November 2020 Kunjungan

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana( BNPB ) melakukan kunjungan ke posko pengungsian merapi di Desa Tlogolele Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jum’at (20/11) dengan menggunakan Helikopter. Doni Mornado beserta rombongan mendarat di lapangan Samiran Kec. Selo pukul 08.30 Wib dan disambut oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Boyolali, Drs.Masruri beserta jajaran Forkopimda.

Rombongan menuju lokasi pengungsian menggunakan jalur darat yang berada di Desa Tlogolele, Kecamatan Selo. Di lokasi pengungsian Doni Mornado menyatakan kunjungan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap warga yang sedang menghadapi ancaman erupsi Merapi. “Bapak Presiden Selalu mengingatkan, ketika ada bencana pemerintah harus hadir, ini lah bukti nyata dari kehadiran pemerintah pusat di daerah untuk memberikan perlindungan yang lebih baik” Kata Doni Monardo.

Pada kesempatan ini Kepala BNPB memberikan bantuan dana siap pakai ke Pemerintah Boyolali senilai 1 miliar. Selain bantuan dana, kepala BNPB juga menyerahkan bantuan berbentuk barang berupa hand sanitizer 250 jerigen, masker kain 200.000 dan 2.500 unit perangkat rapid test antigen. Perangkat rapid test akan digunakan untuk memeriksa kelompok relawan dari luar daerah yang masuk kelokasi pengungsian, Kepala BNPB Doni Monardo pastikan mitigasi bencana erupsi merapi harus sesuai protokol kesehatan. Setelah dari desa tlogolele rombongan kembali dan menuju kabupaten Magelang dengan kunjungan kerja yang sama. (en)

BAGIKAN ARTIKEL INI